Skip to main content

Aplikasi Virgo Untuk Mengumpulkan Uang Kembalian Belanja

Aplikasi Virgo Untuk Mengumpulkan Uang Kembalian Belanja

Saat ini, uang kembalian yang kalian dapatkan setelah berbelanja di minimarket bisa langsung terkirim menjadi saldo e-money, lho. Caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi e-money bernama Virgo yang mudah dan terjamin aman.

Ingin tahu bagaimana cara mengumpulkan uang kembalian belanja menjadi saldo e-money dan bisa untuk bertransaksi dengan fitur pembayaran QRIS? Yuk, simak penjelasan artikel ini hingga selesai. Karena kami akan menjelaskannya secara detail di sini.

Apa Itu Aplikasi E-Money Virgo?

Sebelum kami jelaskan informasi terkait fitur pembayaran di aplikasi tersebut, alangkah baiknya kami mulai penjelasan dengan pengenalan terkait aplikasi Virgo terlebih dahulu.

Aplikasi Virgo adalah aplikasi e-money yang bisa kalian gunakan untuk pembayaran belanja menggunakan metode cashless. Selain itu, aplikasi ini juga dapat kalian gunakan dalam pembayaran iuran bulanan, pembelian paket data, membeli pulsa, hingga kirim uang.

Aplikasi Virgo untuk apa? Uniknya lagi, seperti yang kami jelaskan bahwa aplikasi Virgo memungkinkan kalian untuk mengumpulkan uang kembalian menjadi saldo. Nantinya, saldo yang kalian kumpulkan dari kembalian, juga bisa kalian gunakan untuk berbagai transaksi.

Dalam aplikasi Virgo, terdapat dua jenis akun yaitu akun yang belum terverifikasi (unverified) dan akun yang sudah terverifikasi (verified). Kalian sebaiknya meng-upgrade akun Virgo menjadi agar terverifikasi karena bisa memperoleh berbagai keuntungan, seperti di antaranya:

  • Bisa menyimpan saldo dengan batas maksimal tertinggi, yaitu hingga Rp20.000.000 (dua puluh juta rupiah).
  • Proses transfer dana ke rekening bank menjadi lebih mudah dan tanpa ribet.
  • Akses lebih banyak kepada penawaran dan promo spesial yang dapat kalian ikuti.

Untuk melakukan upgrade akun, kalian hanya perlu menyiapkan KTP dan foto diri. Proses ini dapat kalian lakukan dengan cara mengambil selfie sambil memegang KTP. Pastikan kondisi penerangan cukup baik agar informasi pada KTP dapat terbaca dengan jelas.

Aplikasi Virgo apakah aman? Kalian tidak perlu khawatir, karena Virgo sudah terdaftar di ASPI (Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia) dan diawasi oleh Bank Indonesia. Virgo juga menjamin keamanan privasi data sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Lagipula, proses upgrade akun ini tidak memerlukan biaya tambahan.

Cara Mengumpulkan Uang Kembalian di Aplikasi Virgo

Untuk mengumpulkan uang receh kembalian menjadi saldo, pertama-tama kalian harus belanja di merchant yang sudah bekerja sama dengan Virgo. Adapun merchant yang menyediakan fitur kembalian menjadi saldo Virgo ini yaitu seperti Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, dan Lawson.

Kembalian maksimal per transaksi yang bisa kalian masukkan menjadi saldo yaitu sebesar Rp99.999. Kalian bisa langsung meminta kasir di merchant terkait untuk top up saldo aplikasi tersebut.

Setelah masuk di aplikasi Virgo, kembalian tersebut berubah menjadi saldo yang bisa kalian gunakan untuk berbagai transaksi dalam aplikasi, maupun untuk berbelanja. Dengan begitu, uang kembalian bisa kalian tabung secara mudah.

Cara Menggunakan Saldo Uang Kembali di Aplikasi Virgo

Setelah uang kembalian terkumpul, kalian bisa menggunakan saldo tersebut. Caranya juga sangat mudah. Berikut kami sudah merangkum beberapa cara menggunakan saldo uang kembalian yang telah kalian kumpulan.

Belanja di Alfagift

Alfagift merupakan aplikasi belanja online resmi dari Alfamart. Kalian bisa belanja berbagai produk yang ada di Alfamart, melalui aplikasi Alfagift. Saat ini, kalian bahkan bisa menggunakan saldo aplikasi e-money Virgo untuk bertransaksi di aplikasi Alfamart tersebut.

Silakan kalian unduh aplikasi Alfagift terlebih dahulu. Setelah itu kalian buka Virgo, kemudian tautkan aplikasi dengan Alfagift. Setelah itu, kalian bisa berbelanja dengan menggunakan saldo dari Virgo.

Membeli Pulsa dan Paket Data

Kalian juga bisa menggunakan saldo dari uang kembalian yang sudah terkumpul untuk membeli pulsa. Silakan masuk ke aplikasi, kemudian pilih menu pembelian, lalu cari pulsa dan paket data yang kalian butuhkan.

Di aplikasi ini, kalian bisa membeli pulsa all operator, karena semua tersedia pada aplikasi sehingga tidak perlu lagi mencari di tempat lain, atau ke konter-konter.

Membeli item atau voucher game di UniPin

Membeli item atau voucher game di UniPin dengan Virgo
Membeli item atau voucher game di UniPin dengan Virgo

UniPin, singkatan dari Universal Pin, merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan layanan pembayaran untuk game online dan produk digital secara global. Aplikasi ini memberikan akses langsung ke berbagai jenis permainan dan beragam pilihan kanal pembayaran. Misalnya, transfer bank, pulsa, e-wallet, e-commerce, jaringan minimarket, dan kartu kredit, termasuk aplikasi Virgo.

Didirikan pada tahun 2009, UniPin kini hadir di lebih dari 30 negara dan telah menjadi platform yang terkenal dengan lebih dari 7 juta pengguna aktif. Dengan UniPin, kalian dapat dengan mudah membeli berbagai item dalam berbagai permainan populer seperti Mobile Legends, Point Blank, Genshin Impact, dan banyak lagi.

Dibandingkan dengan metode pembayaran lainnya, membeli voucher game di UniPin menggunakan Virgo memiliki keuntungan lebih karena adanya berbagai promo menarik.

Keuntungan ini tentu menjadi hal positif bagi para pecinta game online yang ingin mendapatkan item terbaik dengan harga yang terjangkau.

Untuk dapat menggunakan Virgo sebagai metode pembayaran, langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menghubungkan akun Virgo ke aplikasi UniPin.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan mendownload aplikasi Virgo dan menghubungkan akun UniPin ke akun Virgo. Caranya adalah dengan mengklik tanda tambah (+) di sebelah opsi "E-Wallet" pada profil akun UniPin-mu dan kemudian klik "Linkage".

Keunggulan aplikasi Virgo

Aplikasi Virgo memiliki beberapa keunggulan ketimbang dengan aplikasi sejenisnya.

  • Pertama-tama, Virgo adalah satu-satunya aplikasi di Indonesia yang memiliki fitur mengumpulkan kembalian belanja, atau yang terkenal sebagai top up kembalian, di Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan. Bedanya dengan e-money lainnya, Virgo memungkinkan kalian untuk memanfaatkan uang sisa kembalian belanja. Hal ini tidak hanya membantu menjaga keuangan lebih teratur, tetapi juga mencegah pemborosan dengan memanfaatkan uang kembalian.
  • Tawaran berbagai promo dan diskon dari merchant online mitra Virgo, seperti Alfagift, Unipin, dan GOC. Informasi mengenai promo ini dapat diperiksa langsung melalui website atau aplikasi masing-masing merchant online mitra Virgo.
  • Setiap transaksi yang kalian lakukan menggunakan aplikasi Virgo akan tercatat secara detail. Catatan tersebut mencakup tanggal, jenis transaksi, dan nominal yang kalian gunakan. Riwayat transaksi ini tersusun secara berurutan guna memberikan kemudahan bagi kalian untuk memantau aktivitas keuangan.
  • Virgo juga dapat kalian manfaatkan sebagai wadah dana darurat. Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk menyimpan uang hingga Rp20.000.000 (dua puluh juta rupiah) untuk akun yang telah terverifikasi. Nominal tersebut cukup untuk mencukupi kebutuhan dana darurat selama 6 bulan, dengan asumsi pengeluaran sekitar Rp3.000.000 per bulan.

Epilog

Selain menggunakan saldo hasil dari pengumpulan kembalian, kalian juga bisa menggunakan saldo top up untuk belanja. Selain itu, bahkan kalian bisa belanja di merchant seperti Alfamart dan Alfamidi menggunakan metode pembayaran QRIS code. Dengan adanya metode pembayaran menggunakan qr code kalian bisa melakukan berbagai transaksi hanya dengan satu aplikasi.

Kumpulkan kembalian dan menjadi saldo e-wallet di aplikasi Virgo merupakan salah satu keistimewaan yang belum banyak dimiliki oleh aplikasi serupa pada umumnya. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan saldo tersebut untuk berbagai hal dengan menggunakan pembayaran melalui QRIS yang tersedia di aplikasi Virgo.

Dengan ini pastinya kalian akan dimudahkan untuk melakukan berbagai pembayaran secara cashless. Tertarik untuk menggunakan QRIS melalui Virgo? Yuk, download aplikasinya sekarang! Dapatkan kemudahan berbelanja menggunakan berbagai fitur yang tersedia!

Apakah kalian punya pengalaman atau pendapat yang berbeda? Tuliskan lewat kotak komentar di bawah. Usahakan sesuai topik artikel ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar