Skip to main content

5 Aplikasi Terbaik Untuk Transfer Uang Lewat HP

Pada era digital seperti saat ini, sangat diperlukan aplikasi yang dapat memudahkan kita dalam segala aktivitas. Salah satunya yaitu transfer uang antar bank yang sering dilakukan oleh banyak orang. Aktivitas transfer finansial kini semakin mudah dengan hadirnya aplikasi transaksi elektronik secara online.

Dengan aplikasi transaksi online, transfer uang antar bank semakin mudah karena dapat dilakukan melalui handphone/smartphone yang kita gunakan sehari-hari. Selain kemudahan, beberapa juga menawarkan transaksi tanpa dikenai biaya admin. Sangat menarik bukan ?

Berikut ini ada beberapa aplikasi untuk transfer uang antar bank yang dapat digunakan pada HP Android.

Flip

Flip merupakan salah satu aplikasi fintech (finacial technology) dengan layanan utama yaitu transfer uang antar bank tanpa biaya admin. Ya, dengan aplikasi ini, siapapun dapat mengirimkan uang ke bank-bank yang berbeda secara gratis (tanpa dikenai biaya transfer).

Layanan transfer uang gratis dari Flip telah mendukung beberapa bank terkemuka. Misalnya BRI, Bank Mandiri, BCA, BNI, Bank Syariah Indonesia (BSI), BTPN Jenius, CIMB, Muamalat, Permata, Digibank, Bank Danamon, dan lainnya.

Aplikasi Flip menerapkan keamanan ganda pada data pribadi seluruh penggunanya sehingga keamanan semua proses transaksi sangat terjamin. Flip sendiri sudah terlisensi pada Bank Indonesia.

Selain transfer dana antar bank bebas biaya admin, Flip juga menyediakan layanan untuk mengisi e-wallet (top-up e-wallet) seperti OVO, DANA, ShopeePay, dan GoPay. Yang menarik, layanan ini tidak akan dikenakan potongan biaya.

Melalui layanan Flip Globe, bisa juga melakukan transfer uang ke luar negeri yang bisa diakses lewat aplikasi maupun web. Dengan layanan ini, kalian bisa mengirim uang dari Indonesia ke Cina, Malaysia, Korea Selatan, Singapura, Hongkong, Australia, Thailand, Filipina, India, Jepang, Inggris, dan Turki.

Pengguna layanan Flip yang telah terverifikasi akan mendapatkan keuntungan yakni dapat melakukan transfer uang berapapun dengan bebas biaya apapun. Dari kelebihan yang telah dipaparkan tadi, tidak heran jika Flip mendapatkan rating bintang 4,7/5, tertinggi di Play Store untuk aplikasi transfer uang.

Credit : flip.id

DANA

DANA adalah aplikasi fintech berupa e-wallet yang memiliki kegunaan untuk menyimpan uang, mengirim uang, hingga sebagai pembayarana digital. Berikut ini beberapa manfaat menggunakan aplikasi DANA

  • Tidak perlu membawa uang tunai yang banyak
  • Dapat melakukan pembayaran transaksi:
    • Tagihan listrik, air, dan internet
    • Iuran BPJS
    • Pembelian pulsa
    • Belanja online di aplikasi Bukalapak dan Lazada
  • Dapat melakukan top-up saldo DANA dengan minimum Rp.10.000

Selain untuk pembayaran, DANA juga menyediakan layanan transfer uang pada sesama pengguna DANA atau antar bank. Untuk layanan transfer uang sesama pengguna, tidak akan dikenai biaya (gratis) sebanyak 10 kali perbulannya. Sedangkan untuk kirim uang ke bank, pengguna harus berstatus premium.

DANA telah berlisensi dari Bank Indonesia dan menduduki peringkat kedua dengan rating 4,5/5 bintang.

Topremit

Topremit merupakan aplikasi layanan pengiriman uang dari Indonesia ke luar negeri yang berbasis online. Dengan aplikasi ini, kalian bisa mengirimkan uang ke luar negeri melalui website (www.topremit.com) atau melalui aplikasi Topremit yang bisa didownload lewat Play Store/App Store.

Ada lebih dari 60 negara tujuan transfer uang yang didukung aplikasi Topremit, diantaranya yaitu Cina, Hongkong, Singapura, Malaysia, Australian, Inggris, Jerman, Prancis, Amerika Serikat, dan Kanada.

Pengiriman uang melalui Topremit ini termasuk cukup mudah karena hanya dengan 4 langkah. Antara lain yaitu

  1. Melakukan verifikasi identitas diri yang dapat dilakukan dengan menggunakan KTP atau paspor yang kita miliki
  2. Memilih negara tujuan beserta jumlah uang yang akan dikirim
  3. Melakukan pengisian data penerima
  4. Melakukan pembayaran melalui bank apapun yang kita miliki ke akun bank Topremit yakni bank BACA, BNI, BRI ataupun Mandiri.

Topremit telah berizin dan diawasi langsung oleh Bank Indonesia serta mendapat rating 4,5 bintang dari 5 bintang di Play Store.

PAYFAZZ

PAYFAZZ merupakan aplikasi Payment Point Online Banking (PPOB) yang menawarkan pelayanan keuangan berbasis keagenan. Aplikasi PAYFAZZ bisa digunakan untuk melakukan pembayaran kebutuhan sehari-hari.

Misalnya, penyediaan paket data, penyediaan pulsa seluler, pengisian token PLN, tagihan PLN, pembayaran iuran BPJS, pembayaran PDAM, dan masih banyak yang lainnya hingga TV berlangganan. Aplikasi PAYFAZZ ini mendapat rating 4,4 dari 5 bintang.

PAYFAZZ Master Agen menyedikan layanan keuangan seperti transfer uang, kirim/tarik tunai, hingga top-up uang elektronik. Beberapa keuntungan transfer uang lewat PAYFAZZ Master Agen diantaranya yaitu

  • Transfer uang mencapai Rp. 50.000.000/transaksi
  • Tidak ada batasan transaksi per hari
  • Transaksi lebih cepat
  • Biaya admin yang lebih murah

Transfez

Transfez merupakan aplikasi yang dapat kita gunakan saat melakukan pengiriman uang dari Indonesia ke mancanegara. Ada banyak negara yang bisa menjadi tujuan pengiriman. Diantaranya yaitu Cina, India, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Perancis, Jerman, Spanyol, dan Inggris.

Dengan adanya Transfez ini tentunya sangat memudahkan untuk kita yang akan melakukan pengiriman uang ke mancanegara dan kita selaku pengguna tidak perlu khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Transfez telah berlisensi serta dalam proses transaksinya telah mengikuti peraturan Bank Indonesia dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Aplikasi Transfez mendapat rating sebanyak 4,2 dari 5 bintang.

Content placement kiriman dari

Engkun Kurniawati

Apakah kalian punya pengalaman atau pendapat yang berbeda ? Tuliskan lewat kotak komentar di bawah. Usahakan sesuai topik artikel ini.
Tulis komentar