Skip to main content

HP Gaming Harga Miring, Emang Ada ?

Game mobile saat ini banyak diminati oleh berbagai kalangan. Handphone Android gaming pun menjadi salah satu kebutuhan penting yang mungkin harus dimiliki oleh penikmat game mobile. Infinix HOT 10S merupakan salah satu handphone dengan harga terjangkau yang memiliki slogan Gaming Anti Ngelag.

Awal tahun ini, keponakan saya yang duduk di bangku SMA minta dibelikan handphone baru agar dapat memainkan game dengan pengalaman yang lebih baik jika dibandingkan dengan saat ia memainkan game pada handphone lamanya.

Meski saat pandemi seperti saat ini orangtuanya yang memiliki cukup banyak kebutuhan berniat untuk tetap membelikkan anaknya handphone tersebut dengan pertimbangan handphonenya dapat dibeli secara kredit dan besaran angsurannya tidak melebihi dari angka Rp 200 ribuan perbulan.

Dengan pertimbangan seperti itu, anaknya yang ingin mendapatkan handphone dengan spesifikasi yang lebih oke seperti memiliki ruang kapasitas memori internal dan eksternalnya yang besar, layar dengan jangkauan luas, dan tidak lupa juga kualitas kamera yang dapat bersaing hingga baterai handphonenya yang dapat bertahan lama.

Jika dipikir secara logika, dari pertimbangan budget yang tersedia dan keinginan mendapatkan spesifikasi handphone yang sedemikian rupa lengkapnya tentunya terdengar tidak masuk akal. Akan tetapi, hal tersebut dapat dipatahkan oleh handphone Infinix HOT 10S.

Infinix HOT 10S ini merupakan produk handphone yang telah dipasarkan sejak bulan November 2021. Handphone yang menggunakan SoC Mediatek Helio G85 ini tidak dipasarkan dengan harga yang tinggi, hanya dibanderol dengan harga kisaran Rp 1 jutaan saja.

Posessor pada SoC Helio G85 tersebut merupakan prosessor gaming yang memiliki fitur HyperEngine yaitu fitur yang membuat performa handphone menjadi lebih optimal namun tetap efisien dalam hal penggunaan daya baterai. Jadi, bermain game seharian tentu bukan masalah lagi bagi handphone Infinix HOT 10S.

Mengetahui Infinix HOT 10S yang memiliki spesifikasi luar biasa untuk gaming, keponakan saya tentunya langsung cukup tertarik dengan handphone tersebut. Tapi bagaimana dengan spesifikasi lainnya seperti layar, kamera dan memori internal maupun eksternal dari handphone Infinix HOT 10S ?

Terkait dengan layar, Infinix HOT 10S ini mampu menampilkan resolusi hingga 720 x 1640 dalam panel LCD IPS yang rasanya sudah cukup bagus untuk handphone dengan harga Rp 1 jutaan. Apalagi ukurannya sekitar 6,82 inch sehingga terasa luas dan nyaman jika digunakan untuk bermain game. 

Dari sisi kamera, Infinix HOT 10S ini memiliki tiga kamera utama yang terletak di bagian belakang dengan resolusi 48MP (wide), 2MP (depth) dan satu dengan sensor Al Lens. Untuk urusan baterai, Infinix HOT 10S dibekali baterai dengan berkapasitas 6.000 mAh yang artinya cukup awet untuk gaming seharian. Sayangnya, Infinix HOT 10S ini belum mendukung fitur fast charging.

Infinix HOT 10S memiliki tiga varian dengan harga yang berbeda-beda tentunya. Infinix HOT 10S varian RAM 4 GB dan penyimpanan 64GB dibanderol dengan harga Rp 1.781.100. Sementara Infinix HOT 10S varian RAM  4 GB dan penyimpanan 128GB dibanderol dengan harga Rp 2.129.000. Untuk Infinix HOT 10S versi RAM 6 GB dan penyimpanan 128GB dibanderol dengan harga Rp 2.329.000.

Pada akhirnya, pilihan jatuh pada Infinix HOT 10S versi RAM 4 GB  dan penyimpanan 64GB. Produk handphone tersebut didapatkan dari salah satu marketplace yang ternyata bisa didapatkan melalui pembayaran secara kredit sebesar Rp 191.000/bulan selama 12 kali angsuran. Beruntung, ternyata dia mendapat cashback sekitar Rp 100 ribuan.

Menurut pengakuannya, Infinix HOT 10S versi RAM 4 GB dan penyimpanan 64GB ini cukup nyaman digunakan untuk gaming. Tidak pernah terjadi gangguan atau error dan pengoperasiannya relatif lancar saat digunakan kapanpun. Baterainya juga terhitung cukup awet selama sehari semalam meski tidak dilakukan pengisian saat pemakaiannya tersebut. 

Kamera yang disuguhkan oleh Infinix HOT 10S juga patut diakui kualitasnya karena memang terbukti jernih untuk kelas handphone seharga Rp 1 jutaan. Saat dibuat untuk swafoto atau selfie, bisa  menggunakan fitur lampu flash dibagian kamera depan khususnya di tempat yang gelap atau minim cahaya.

Dari ulasan ini dapat disimpulkan bahwa slogan dari Infinix HOT 10S dapat diakui kebenarannya dan dapat memberikan asumsi bahwa handphone gaming harga miring itu benar adanya.


Artikel ulasan/review kiriman dari :

Engkun Kurniawati
Facebook : Engkun Kurniawati
Instagram : kunengkun
Email : engkunkurniawati74@gmail.com
Apakah kalian punya pengalaman atau pendapat yang berbeda ? Tuliskan lewat kotak komentar di bawah. Usahakan sesuai topik artikel ini.
Tulis komentar